TUGAS MPK-Metode Penelitian Komunikasi Kualitatif

Embrio Proposal :

Pendahuluan : Periklanan merupakan salah satu media promosi dalam memasarkan produk yang ditujukan pada konsumen agar bereaksi mengkonsumsi produk yang ditawarkan. Strategi yang sering dilakukan produsen dalam memasarkan produknya melalui media periklanan adalah membidik segmen pasar tertentu. Bila informasi yang disampaikan jelas sesuai dengan segmen tentunya akan mendapat tanggapan positif di pihak konsumen yang akhirnya membeli produk yang ditawarkan.
Judul Penelitian : Peranan Strategi Komunikasi Pemasaran melalui Iklan dalam Aktivitas Promosi Penjualan.
Apa yang diteliti : – strategi komunikasi pemasaran

– Iklan sebagai media promosi.

Konsep yang akan dieksplorasi : –          konsep komunikasi pemasaran sebagai sarana promosi melalui media massa.
Teori komunikasi yang menjadi landasan : –          Teori Dependensi Efek Komunikasi Massa

–          Teori A-T-R ( Awareness, Trial, Reinforcement).

Variable yang akan diteliti : –          segmentasi pasar (penajaman target sasaran periklanan) berdasarkan geographic, demographic, psycographic, behavioral.
Objek/subjek yang diteliti : –          Bagaimanakah peranan strategi komunikasi pemasaran dalam Aktivitas Promosi Penjualan ditinjau dari tampilan iklan produk coca cola (iklan pesta piala dunia 2010).
Teknik pengumpulan data : –          interview, mewawancara sumber-sumber yang terpercaya menjadikan mereka narasumber yang tepat dalam penelitian ini seperti ahli pemasaran, praktisi iklan, ahli komunikasi dan Dosen.

–          observasi

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s